Xiaomi Redmi S2 Kembaran Dari Redmi Note 5 Dengan Harga Lebih Terjangkau

Xiaomi Redmi S2 Kembaran Dari Redmi Note 5 Dengan Harga Lebih Terjangkau

Xiaomi Redmi S2 Meluncur, Kembaran Dari Redmi Note 5 bersama Harga Lebih Terjangkau

Beberapa bulan paling akhir ini sudah beredar rumor perihal Xiaomi yang dikabarkan bakal merilis smartphone baru yang bernama Redmi S2. Benar saja, karena baru-baru ini perusahaan asal Tiongkok tersebut baru saja merilis Redmi S2. Smartphone kelas menengah ini sanggup dibilang sebagai kembaran dari Redmi Note 5 karena desainnya hampir sama. Perbedaan yang paling keluar adalah desain ā€œUā€ terhadap antena Redmi S2.

Xiaomi Redmi S2 Kembaran Dari Redmi Note 5 Dengan Harga Lebih Terjangkau

Xiaomi Redmi S2 ada bersama layar seluas 5,9 inci dan punya resolusi HD+ berkat aspek rasio 18:9. Selain itu, Xiaomi tidak mengimbuhkan tombol kapasitif terhadap smartphone ini karena Redmi S2 pakai on-screen button dan untuk sensor fingerprint ditaruh di anggota belakang. Sementara untuk bodi yang digunakan adalah metal bersama pilihan warna rose gold, champagne gold, dan platinum silver.

Fitur utama yang ditawarkan oleh smartphone ini adalah kamera depan beresolusi 16MP yang dilengkapi bersama AI (kecerdasan buatan), dan LED flash untuk mengoptimalkan hasil foto selfie. Tak hanya anggota depan saja, di anggota belakang Redmi S2 terhitung terkandung setup dual-kamera vertikal, di mana tiap-tiap beresolusi 12MP dan 5MP. Kamera belakang smartphone ini terhitung dilengkapi bersama fitur EIS untuk menstabilkan gambar.

Di anggota dapur pacu, smartphone ini pakai chipset Qualcomm Snapdragon 625, berbeda bersama Redmi Note 5 yang sudah pakai Snapdragon 636. Redmi S2 tersedia didalam dua pilihan memori, yakni 3GB/32GB dan 4GB/64GB, di mana keduanya punya slot untuk microSD. Sementara proses operasi yang dilakukan adalah Android 8 Oreo yang dibalut bersama MIUI 9.

Untuk waktu ini Redmi S2 tetap tersedia di pasar Tiongkok dan ditargetkan untuk pasar negara berkembang. Sedangkan untuk harganya, tipe 3GB/32GB dibanderol seharga CNY 999 (Rp2,2 jutaan) dan untuk tipe 4GB/64GB dibanderol seharga CNY 1299 (Rp2,8 jutaan).