5 Manfaat Konsumsi Segelas Air Hangat Secara Rutin

5 Manfaat Konsumsi Segelas Air Hangat Secara Rutin

Air adalahsalah satu bagian urgen dalam kehidupan manusia. Seperti yang anda tahu bila setiap manusia perlu meminum air putih 7-8 gelas air per hari. Sebagian orang lebih suka mengonsumsi air putih yang dingin ataupun suhu normal, tetapi menurut keterangan dari penelitian memperlihatkan bahwa air putih dengan suhu hangat juga dapat membawa tidak sedikit manfaat guna tubuh.

Berdasarkan keterangan dari para ahli, air hangat dapat membawa baik guna kulit dan rambut. Dilansir dari Stylecraze, sebagai berikut manfaat yang dapat kamu dapatkan dari segelas air hangat.

1. Mampu meredakan kram perut ketika menstruasi
Air hangat memiliki guna untuk meredakan kram perut ketika menstruasi. Kamu dapat menambahkan biji jintan ke dalam air hangat dan meminumnya ketika menstruasi. Suhu hangat dari air dapat meredakan efek dampak otot perut penyebab kram.

2. Bagi menyembuhkan sakit tenggorokan
Air hangat berfungsi untuk menyembuhkan badan meriang, batuk, dan sakit tenggorokan. www.bukumedis.com Air hangat dapat melarutkan dahak dengan gampang sehingga batuk dapat mereda lebih cepat.

3. Mampu mendetoksifikasi racun dalam tubuh
Untuk anda yang punya masalah pencernaan dan hendak menghilangkan segala racun dalam tubuh, air hangat dapat membantu dengan meminumnya masing-masing pagi dan malam hari. Ketika anda minum air hangat, suhu tubuh bakal meningkat dan memunculkan keringat yang dapat mengeluarkan racun dan membersihkannya dalam tubuh.

4. Bisa menolong menurunkan berat badan
Apakah anda saat ini menjalani diet? Air hangat dapat membantumu supaya diet lebih lancar. Air hangat dapat memperlancar metabolisme dalam tubuh dan menghanguskan jaringan lemak dalam tubuh.

5. Bisa menyerahkan vitamin alami rambut
Air hangat pun bagus untuk menciptakan rambut lebih halus dan berkilau. Air hangat dapat memperkuat akar rambut, menyerahkan vitamin alami, dan mengawal kesehatan rambut.

Baca Juga: