5 Tanda Kehamilan Yang Sering Tidak Disadari Oleh Wanita

5 Tanda Kehamilan Yang Sering Tidak Disadari Oleh Wanita

Hamil barangkali menjadi di antara hal yang diharapkan tidak sedikit wanita, lagipula jika memang telah lama menanti. Tapi terdapat kalanya sejumlah wanita tidak merencanakan hamil, dan tak tahu bila dirinya hamil hingga sejumlah tanda kehamilan hadir di tubuh.

Dan uniknya terdapat sekian tanda kehamilan yang tidak jarang tidak disadari wanita. Tanda kehamilan sendiri dapat dipecah menjadi dua, yakni tanda kehamilan tentu dan tanda kehamilan tidak pasti. Nah, firasat kehamilan ini tidak tentu tapi tidak jarang terjadi, laksana diungkap dr. Grace Valentine.

1. Perubahan pada payudara

Fluktuasi hormon di mula kehamilan dapat membuat payudara terasa lebih besar, padat dan kencang serta sensitif. Warna kulit puting payudara bahkan lebih gelap dari seringkali dan menonjol.

2. Pusing dan cepat lelah

Tanpa karena yang jelas, anda jadi mudah capek dan pusing. Seakan anda mengalami anemia. Ini disebabkan hormon progesteron dan evolusi aliran darah sehingga pun mempengaruhi metabolisme.

3. Mual dan muntah

Ini ialah gejala sangat umum di tiga bulan mula kehamilan. Adanya penambahan hormon hCG di minggu ke-6 sampai ke-14 ini akan menciptakan wanita agak kewalahan. Morning sickness ini bakal membaik sesudah minggu ke-22.

4. Lebih tidak jarang buang air kecil

Karena tekanan diakibatkan oleh pembesaran rahim yang terletak di belakang kandung kemih, maka perempuan hamil bakal lebih tidak jarang buang air kecil.

5. Konstipasi

Hormon kehamilan pun menimbulkan desakan pada otot drainase pembuangan. Metabolisme lebih cepat mengakibatkan penyerapan cairan dari makanan di dalam usus meningkat, sampai-sampai konsistensi feses menjadi lebih keras. Ibu hamil dapat mengatasi masalah ini dengan teknik cukup minum air dan santap makanan tinggi serat.

Baca Juga: