Kemendikbud Terus Melakukan Pembenahan Bidang Pendidikan Pada HUT ke-73 RI

Kemendikbud Terus Melakukan Pembenahan Bidang Pendidikan Pada HUT ke-73 RI

 

Kemendikbud — Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyelenggarakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia di halaman tempat kerja Kemendikbud, Jakarta, Jumat, (17/08/2018). Dalam pidatonya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy menekankan pada upaya pembenahan bidang pendidikan secara terus-menerus sebagai usaha memenuhi janji kemerdekaan.

Kemendikbud Terus Melakukan Pembenahan Bidang Pendidikan Pada HUT ke-73 RI

Kemendikbud Terus Melakukan Pembenahan Bidang Pendidikan Pada HUT ke-73 RI

“Oleh karenanya kita tidak henti-hentinya melakukan upaya pembenahan bidang pendidikan ini agar jalan perubahan tetap pada rel yang sahih sebagai akibatnya nir hanya sinkron dengan arah impian bangsa, namun jua dapat lari menggunakan cepat mengejar perkembangan zaman” ujar Muhadjir yg bertindak pula sebagai Pembina Upacara.

Paradigma pemerataan kualitas pendidikan pun nir luput berdasarkan perhatian. Mendikbud membicarakan, pemerataan kualitas yang selama ini seringkali menjadi ihwal sudah saatnya terwujud pada regulasi yg matang dan berani. “Dengan niat baik dan kerja keras kita seluruh, para orang tua, anak-anak, para guru, tenaga kependidikan, dan masyarakat luas serta pemangku pendidikan, Insya Allah ikhtiar kita ini akan berakibat output,” kata Mendikbud yang dalam ketika upacara mengenakan pakaian tata cara Sulawesi Utara.

Turut hadir pada Upacara Peringatan HUT ke-73 RI, antara lain yaitu, pejabat dan karyawan di lingkungan Kemendikbud, serta para undangan yang terdiri dari peserta Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi & Berdedikasi Tingkat Nasional 2018, Duta Bahasa Nasional 2018, juga perwakilan ketua sekolah, pengajar, siswa-siswi SD (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) , SMA (SMA), Patroli Keamanan Sekolah (PKS), Palang Merah Remaja (PMR), & Paket (A,B,C) menurut Jakarta.

Salah satu peserta Pengajar & Tenaga Kependidikan Berprestasi dan Berdedikasi Tingkat Nasional 2018, Niken Sasanti, yg juga ketua sekolah SMP Negeri 1 Yogyakarta, menyampaikan kesannya selesainya mengikuti upacara. “Kami pengajar, kepala sekolah dan pendidik yang lain yg berprestasi sangat terharu & bangga akan Indonesia, teruslah merdeka Indonesiaku, & kami para pejuang pada bidang pendidikan akan terus mengisi menggunakan perubahan-perubahan yg mengagumkan pada bidang pendidikan” ujar Niken.

Dalam rangkaian acara peringatan, Sekretaris Jenderal Kemendikbud Didik Suhardi berkesempatan menyematkan penghargaan Satyalancana Karya Satya pada sebesar 704 Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemendikbud yang terdiri dari, 364 orang dengan masa pengabdian 10 tahun; 150 orang untuk 20 tahun; dan 190 orang buat 30 tahun.

Upacara peringatan didukung pelaksanaannya oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) DKI Jakarta dan Orkestra SMK Negeri 2 Kasihan, Bantul, Yogyakarta. sumber : www.kuliahbahasainggris.com