Redmi 5A Meleleh, Xiaomi Sedang Investigasi

Redmi 5A Meleleh, Xiaomi Sedang Investigasi

Redmi 5A Meleleh, Xiaomi Sedang Investigasi

Tahun 2017 lalu, Xiaomi meluncurkan smartphone Redmi 5A bersama dengan harga tidak mahal tapi berspesifikasi handal. Redmi 5A dibanderol seharga Rp1 jutaan. Redmi 5A laris manis di pasar Indonesia hingga saat ini karena harganya tidak mahal dan spesifikasinya lumayan mumpuni.

Redmi 5A Meleleh, Xiaomi Sedang Investigasi

Namun kenyataanya justru berbanding terbalik. Baru-baru ini berjalan masalah Redmi 5A meleleh. Akun Twitter @mwherdian melaporkan bahwa Redmi 5A milik temannya tiba-tiba mengeluarkan asap dan seketika meleleh.

Xiaomi Redmi 5A tersebut padahal baru dibeli oleh temannya Herdian pada 3 minggu lalu. Padahal Redmi 5A yang dibeli tersebut merupakan product formal bersama dengan sertifikat formal bukan distributor.

Tapi, setelah meleleh lebih dari satu komponen masih berfungsi bersama dengan normal. Kecuali sim tray kedua dan volume up yang tidak sanggup diteken karena telah meleleh.

Dia menghendaki semoga sanggup klaim garansi. Pihak Xiaomi Indonesia pun telah menanggapi masalah tersebut melalui akun Twitter resminya. Pihak After Sales Xiaomi Indonesia telah menghubungi Herdian.

Redaksi Selular.ID menghendaki tanggapan dari Xiaomi Indonesia tentang perihal ini.

“Kami sedang jalankan investigasi tentang penyebab melelehnya Redmi 5A. Pihak After Sales kami juga telah menghubungi pemilik Redmi 5A yang meleleh tersebut,”

cara download video youtube di android Hingga berita ini diturunkan Xiaomi Indonesia belum mengimbuhkan penjelasan penyebab melelehnya Redmi 5A dan sedang dalam bagian penyidikan. Jika menyaksikan masalah serupa, penyebabnya kemungkinan besar adalah panas berlebih (overheat)