Kondisi Mata Ini Tunjukkan Keadaan Kesehatanmu

Kondisi Mata Ini Tunjukkan Keadaan Kesehatanmu

Kondisi Mata Ini Tunjukkan Keadaan Kesehatanmu

Kondisi Mata Ini Tunjukkan Keadaan Kesehatanmu

Kondisi Mata Ini Tunjukkan Keadaan Kesehatanmu

Mata bisa mendeteksi berbagai masalah gangguan kesehatan yang tengah kamu alami. Melalui mata kita bisa melihat gejala penyakit yang berbahaya yang bakal menyerang.

Nah perlu juga kamu mendeteksi ciri-ciri ini. Cek rutin kondisi matamu yuk.

Mata Kedutan

Mata kamu sering kedutan? Padahl dulu-dulu tidak begitu. Mata kedutan bisa menunjuukan kondisi bahwa kamu sedang stres. Itu artinya kamu harus banyak-banyak istirahat.

Penglihatan Kabur

Penglihatan kabur bisa juga menjadi pertanda serius lo, contohnya diabetes. Berdasarkan penelitian tahun 2014 diketahui sebanyak 73 persen penderita diabetes mengalami penglihatan kabur. Jadi, kalau penglihatanmu berkurang disertai gejala misalnya sering haus, selalu kesemutan atau mati rasa, kulit juga jadi bersisik atau berwarna gelap, nah coba segera periksa ke dokter. Bisa jadi kamu terkena diabetes.

Lingkaran Putih di Sekitar Kornea

Kalau kamu perhatikan, para manula sering terlihat gejala ini, erdapat lingkaran seperti cincin berwarna putih di area mata. Tapi kalau usiamu masih muda dan sudah ada tanda ini di matamu, hal tersebut akibat kadar kolesterol yang sudah sangat tinggi. Segera ubah gaya hidupmu dan konsultasikan ke dokter apakah butuh penanganan lebih lanjut supaya tidak meningkat ke penyakit jantung atau stroke.

Air Mata

Air mata ini bukan air mata yang keluar saat diputus pacar atau melihat adegan drama Korea yang sedih. Air mata ini muncul saat kamu melihat layar komputer. Karena hal ini mengindikasikan kondisi retina mata kamu terlalu kering.  Untuk mengatasinya kamu bisa menggunakan obat pelumas mata yang disebut juga dengan air mata buatan yang biasa dijual di apotik. Selain itu banyak mengkonsumsi Omega 3 yang terdapat pada ikan serta atur lama kerja di layar komputer.

Bejolan Pada Putih Mata

Benjolan pada area putih mata dan biasanya berwarna kuning bisa mengindikasikan kamu sudah terlalu lama berada di bawah sinar matahari. Segera ke dokter bila dalam beberapa hari benjolan tersebut tidah hilang.

 

Sumber : http://www.ngegas.com/